.

Minggu, 25 November 2012

Perbedaan Windows 8 Pro dan Windows RT (Windows 8)

detail berita
Windows 8
JAKARTA - Microsoft mengenalkan sistem operasi Windows 8 dalam dua versi, yaitu Windows RT dan Windows 8 Pro. Namun sebenarnya kedua sistem operasi tersebut hanya punya sedikit perbedaan.

Dilihat dari tampilan antarmuka, keduanya memang tampak tidak berbeda karena sama-sama menggunakan model tiles. Perbedaan baru terlihat bila menilik pada hardware yang digunakan.

"Sebetulnya bedanya di cara kerja hardware bukan di cara kerja software," papar Business Group Leader Windows, Microsoft Indonesia,  Lucky Gani, di peluncuran Asus VivoBook, Jakarta, Senin (29/10/2012).

Windows RT dapat berjalan dengan basis hardware ARM, namun tidak dapat dipakai pada perangkat komputasi yang memiliki prosesor seri X86 dan X64. Kelebihannya, seri RT telah disertakan dengan aplikasi perkantoran 2012 (Word, Excel, power point, dan OneNote).

Sedangkan untuk sistem operasi Windows 8 Pro, dapat berjalan dengan perangkat berbasis prosesor X86 dan X64. Tidak seperti Windows RT, pada seri Pro pengguna tidak disertakan dengan aplikasi perkantoran, ada biaya tambahan untuk menambahkan aplikasi tersebut.

Kemudian perbedaan berikutnya terletak pada Windows Store di masing-masing sistem operasi terbaru Microsoft itu. Aplikasi di Windows Store milik Windows 8 Pro tidak semuanya bisa digunakan di Windows RT. Hal sebaliknya juga berlaku.

Sedangkan soal kompatibilitas dengan sistem operasi terdahulu, Lucky mengatakan aplikasi yang ada di Windows 7 saat ini, umumnya sudah bisa digunakan di Windows 8. "Ada beberapa yang mesti update driver, tapi kebanyakan yang Windows 7 bisa digunakan ke Windows 8," ujarnya.

http://techno.okezone.com/read/2012/10/29/325/710754/ini-beda-windows-8-pro-dan-windows-rt

1 komentar:

  1. Wynn Las Vegas - JTG Hub
    Wynn's 춘천 출장마사지 hotel and casino, featuring more 경산 출장샵 than 2,200 slot machines, a full-service spa, a 경상남도 출장마사지 seasonal 통영 출장마사지 Olympic-sized pool and a 광명 출장샵 seasonal Olympic-sized

    BalasHapus